Buka jam 08.00 s/d jam 15.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau

Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau

Diposting pada 3 November 2017 oleh admin
kopi hijau untuk diet, green coffee untuk diet, manfaat kopi hijau untuk diet

kopi hijau untuk diet mengandung asam klorogenat yang dapat membakar lemak lebih efektif tanpa olah raga

Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau.

Kopi hijau disebut juga kopi hijau untuk diet merupakan biji kopi dari buah yang belum dipanggang. Oleh karena proses pemanggangan biji kopi bisa mengurangi jumlah asam klorogenat, biji kopi hijau untuk diet mempunyai tingkat asam klorogenat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi biasa (biji kopi panggang).

Asam klorogenat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kopi hijau untuk diet menjadi sangat populer untuk menurunkan berat badan hal ini  ditampilkan pada acara Dr. Oz pada tahun 2012. Pada saat acara itu disebutkan bahwa biji kopi jenis ini bisa membakar lemak dengan cepat walaupun tanpa olahraga. Ada beberapa orang yang mengkonsumsinya untuk pengobatan obesitas, diabetes, hipertensi, Alzheimer, dan infeksi bakteri.

Beberapa Manfaat Kopi Hijau untuk diet

Ekstrak dari biji kopi hijau sudah menunjukkan beberapa manfaat kesehatan, berdasarkan studi ilmiah. Komponen Komponen utama yang memberikan manfaat adalah kafein dan asam klorogenat, Asam klorogenat adalah senyawa golongan fenilpropanoid yang menyebar luas di berbagai bagian dari tumbuh tumbuhan dan  terdapat dalam jumlah yang mudah untuk dilacak.  Didalam biji kopi hijau untuk diet, konsentrasi asam klorogenat sangat tinggi, dan kandungan asam klorogenat  mudah larut didalam kopi kering dapat mencapai 12 persen berdasarkan bobot. Asam klorogenat beracun bagi manusia. Asam ini terbentuk dalam jumlah yang realtif banyak didalam umbi kentang. Oksidasi dari asam klorogenat yang diikuti  polimerisasi atau gabungan dari monomer-monomer menyebabkan terbentuknya quinon yang menyebabkan warna coklat pada umbi yang baru terpotong. Reaksi ini tergantung pada enzim polifenol oksidase dengan kofaktor tembaga dan O2 sebagai donor elektron. Walaupun beberapa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain selain senyawa ini.

  1. Kopi Hijau untuk diet Dapat Menurunkan berat badan

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen herbal harian dari ekstrak biji kopi hijau untuk diet bisa mengurangi lemak tubuh dan berat badan, dan juga komposisi lemak di hati pada tikus. Penelitian tersebut memperlihatkan kafein dan asam klorogenat adalah senyawa paling utama bagi penurunan berat badan. Zat Asam klorogenat pada biji kopi yang belum dipanggang bisa dicerna serta diserap oleh tubuh manusia seperti yang terdapat pada ekstraknya.

  1. Kopi hijau untuk diet Dapat Menurunkan darah tinggi

Fungsi lainnya dari menurunkan berat badan, asam klorogenat yang terdapat pada kopi hijau untuk diet bisa juga mengurangi tekanan darah. Dan berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada tahun 2006 di Clinical and Experimental Hypertension membuktikan bahwa pasien yang mengonsumsi 140 mg ekstrak biji kopi perhari bisa menurunan tekanan darah. Dan selama ini, tidak ada efek samping yang dilaporkan oleh pasien, oleh karena itu minuman ini bisa disebut sebagai suatu cara yang aman untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Kopi jihau untuk diet Dapat Meningkatkan mood dan kinerja kognitif

Kafein yang terdapat pada kopi hijau mempunyai efek positif pada suasana hati serta juga pada aktivitas otak kita. Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan pada Februari 2008 di Nutrition Bulletin, beberapa studi sudah mengkonfirmasikan bahwa kafein bisa meningkatkan reaksi waktu, kewaspadaan, memori, fokus, ketahanan tubuh, serta berbagai faktor lain dari kinerja kognitif. Peneliti mendapatkan bahwa asupan kopi hijau antara 38-400 mg per hari atau sekitar ⅓ cangkir untuk empat cangkir kopi seduh.

  1. Kopi hijau untuk diet Sebagai antioksidan

Biji kopi hijau untuk diet ini mengandung beberapa zat antioksidan, yang bisa mengurangi efek radikal bebas yang dapat merusak sel didalam tubuh. Manfaat pencegahan ini bisa membuat kita menjadi lebih sehat dengan mengurangi jumlah kerusakan sel-sel pada tubuh kita. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada Juli 2004 didalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, antioksidan asam klorogenat yang ada didalam biji kopi hijau bisa mencegah perkembangan empat jenis sel kanker, akibatnya dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Beberapa Efek samping dari kopi hijau untuk diet

Kopi hijau untuk diet bisa saja aman ketika diminum dengan dosis yang tepat, yaitu maksimal 480 mg/hari, selama maksimal 12 minggu. Ekstrak biji kopi hijau tertentu aman digunakan maksimal 200 mg sebanyak lima kali sehari dalam 12 minggu. Ini sangat penting untuk diperhatikan, bahwa kopi hijau mengandung kafein seperti kopi biasa. Oleh sebab itu, ia juga dapat menyebabkan efek samping terkait kafein yang mirip dengan kopi biasa.

Kafein bisa mengakibatkan insomnia, gugup dan gelisah, sakit perut, mual dan muntah, meningkatnya detak jantung serta pernapasan, dan efek samping lainnya. Mengkonsumsi sejumlah besar kopi dapat menyebabkan sakit kepala, kecemasan, gelisah, telinga berdenging, dan detak jantung tidak teratur.

Mengkonsumsi kopi juga diperlukan kewaspadaan dan peringatan khusus apabila Anda menderita penyakit serta kondisi tertentu karena diperkirakan akan dapat memperburuk kondisi tersebut, seperti pada penderita:

  • Tingkat homosistein yang tinggi
  • Gangguan kecemasan
  • Gangguan perdarahan
  • Diabetes
  • Diare
  • Glaukoma
  • Kolesterol tinggi
  • Sindrom iritasi usus
  • Osteoporosis

 

Seperti kopi lainnya, kopi hijau tak baik bila diminum berlebihan. Kuncinya, pada diri Anda tetap ingin  bertahan dengan kopi hitam biasa, atau segera beralih ke kopi hijau, tetapi ingat jangan berlebihan !

Jika anda berniat untuk menjalankan program diet dengan meminum kopi hijau untuk diet, yaitu meminum Green Coffee with Fibre / serat. Adalah dengan cara :

  1. Siapkan air hangat sekitar 300ml didalam gelas beling/keramik.
  2. Masukan satu sendok teh kopi hijau untuk diet atau Green Coffee with Fibre.
  3. Diamkan sampai air menjadi hijau dan bubuk kopi hijau untuk diet turun ke bawah semua.
  4. Minum sebelum makan pada pagi hari dan sore hari antara pk 17.00 – 19.00 sebelum makan malam.
  5. Minumlah secara teratur setiap hari, beberapa kesaksian dalam dua minggu minimal turun berat badan 2kg dengan prosi makan seperti biasa.
  6. Lebih efektif dibarengi dengan olahraga jalan kaki.

Jika anda berminat untuk menjalankan program penurunan berat badan dengan Green Coffee with Fibre anda bisa mendapatkannya di www.agensuplemendietherbal.com

Atau bisa juga pesan :

  1. https://www.facebook.com/LindaFOShop/
  2. https://www.facebook.com/AgenSuplemenDietHerbal/
  3. https://www.bukalapak.com/u/agensuplemendietherbal
  4. https://www.tokopedia.com/andreaslindashop/green-coffee-atau-kopi-hijau-antioksidan-tinggi?n=1

Whatsapp 0858-82474218

klik www.agensuplemendietherbal.com/wa

klik www.agensuplemendietherbal.com/line

klik www.agensuplemendietherbal.com/telegram

jamu diet herbal. produk pelangsing yang aman, obat herbal pelangsing tubuh wanita

Green Coffe atau kopi hijau merupakan jamu diet herbal dan merupakan produk pelangsing yang aman

 

 

Bagikan informasi tentang Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau kepada teman atau kerabat Anda.

Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau | Agen Suplemen Diet Herbal

Belum ada komentar untuk Beberapa Manfaat dan Efek samping Kopi Hijau

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Temukan Kami

Statistik Web

Contact Whatsapp

Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan